Journey: Band Legendaris Yang Mengesankan

Journey: Band Legendaris yang Mengesankan

Journey adalah band rock Amerika yang dibentuk pada tahun 1973 di San Francisco. Mereka terkenal dengan lagu-lagu balade rock yang menyentuh hati dan formasi vokal yang kuat. Selama perjalanan karier mereka selama hampir lima dekade, Journey telah merilis 15 album studio, 10 album live, dan telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia.

Masa-Masa Awal

Journey memulai perjalanan mereka sebagai sebuah band bernama The Golden Gate Rhythm Section. Anggotanya adalah Neal Schon (gitar), Greg Rolie (vokal, keyboard), George Tickner (bass), dan Prairie Prince (drum). Nama "Journey" diadopsi pada tahun 1974 setelah mereka menandatangani kontrak dengan Columbia Records.

Pada tahun 1975, Journey merilis album debut self-titled mereka, yang menampilkan hit klasik "Anyway You Want It". Album kedua mereka, "Look into the Future" (1976), juga sukses secara komersial. Namun, terobosan besar mereka datang pada tahun 1978 dengan album "Infinity", yang menampilkan lagu-lagu ikonik seperti "Wheel in the Sky" dan "Lights".

Era Vokalis Super

Pada tahun 1979, Steve Perry bergabung dengan Journey sebagai vokalis utama. Perry memiliki jangkauan vokal yang luas dan kemampuan menyanyi yang emosional, yang mengangkat Journey ke tingkat yang lebih tinggi.

Bersama Perry, Journey merilis serangkaian album hit pada tahun 1980-an, termasuk "Evolution" (1979), "Captured" (1981), "Frontiers" (1983), dan "Raised on Radio" (1986). Album-album ini menghasilkan lagu-lagu yang sangat populer seperti "Don’t Stop Believin’", "Open Arms", "Faithfully", dan "Any Way You Want It (That’s the Way You Need It)".

Penghargaan dan Pengakuan

Selama karier mereka, Journey telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan. Mereka telah memenangkan beberapa MTV Video Music Awards, American Music Awards, dan nominasi Grammy Award. Pada tahun 2017, band ini diabadikan di Rock and Roll Hall of Fame.

Formasi yang Berubah-ubah

Meskipun kesuksesan mereka, Journey telah mengalami banyak perubahan formasi selama bertahun-tahun. Rolie meninggalkan band pada tahun 1980, Perry pada tahun 1998, dan Tickner pada tahun 1996. Namun, Schon tetap menjadi anggota inti sejak awal band.

Pencapaian Terkini

Pada tahun 2007, Perry kembali ke Journey untuk reuni. Mereka merilis album baru berjudul "Revelation" pada tahun 2008, yang mendapat sambutan positif. Band ini terus melakukan tur secara teratur dan merilis album live terbaru mereka, "Escape + Frontiers – Live" pada tahun 2020.

Warisan

Journey adalah salah satu band rock paling berpengaruh yang pernah ada. Lagu-lagu balade rock mereka yang menggugah hati telah menyentuh jutaan orang di seluruh dunia. Melodi yang tak terlupakan, lirik yang penuh perasaan, dan formasi vokal yang kuat telah membuat mereka menjadi abadi dalam sejarah musik.

Baik generasi tua maupun muda dapat menikmati lagu-lagu abadi Journey. "Don’t Stop Believin’" telah menjadi lagu kebangsaan tidak resmi bagi mereka yang berjuang dan percaya pada impian mereka. Journey terus menginspirasi penggemar baru dengan musik mereka yang tak lekang waktu.

Bagi generasi yang sedikit lebih gaul, Journey dikenal sebagai band yang "legend" atau "epic". Lagu-lagu mereka telah menjadi soundtrack bagi kenangan dan masih sering dinyanyikan di karaoke atau dinyanyikan secara spontan saat kumpul-kumpul. Journey adalah sebuah fenomena yang telah bertahan selama beberapa dekade dan terus menarik perhatian dan kekaguman dari pecinta musik di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *